Selasa, 21 Oktober 2008

Kegemukan

Pemakan Cepat Lebih Cepat Gemuk

Penelitian: Orang Dewasa yang Makan dengan Cepat dan Sampai Kenyang Memiliiki Kecendrungan Menjadi Overweight 3 Kali Lebih Besar
By Miranda Hitti
WebMD Health News
Translated by Husnul Mubarak

Oct. 21, 2008 -- Ingin mengurangi berat badan?Makan dengan lambat dan berhenti sebelum kenyang dapat membantu

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pemakan cepat yang makan hingga kenyang kemungkinan 3 kali kemungkinannya untuk menjadi overweight daripada pemakan lambat yang berhenti makan sebelum kenyang.

Penelitian ini dipublikasi oleh BMJ, British Medical Journal.

Sekitar 3,300 Orang Dewasa Jepang turut serta dalam penelitian ini. Mereka ditanyakan mengenai kecepatan makan dan apakah mereka sering makan hingga mereka kenyang dan berat dan tinggi badannya diukur.

Kebanyakan peserta tidak overweight. IMT mereka normal

Kecendrungan untuk menjadi overweight 3 kali lebih besar pada mereka yang dilaporkan makan dengan cepat dan hingga kenyang dibandingkan dengan seseorang yang makan dengan lambat dan mendorong piringnya sebelum kenyang.

Penemuan ini tidak mempertimbangkan faktor umur peserta dan apakah mereka berolahraga secara rutin. Peneliti menduga faktor-faktor ini kemungkinan memiliki pengaruh.

Penelitian ini hanya melibatkan orang dewasa, namun ide yang bagus jika penelitian serupa dilakukan pada anak-anak, menurut editorial yang dipublikasikan dengna penelitian ini.

Editorial meminta orang tua jangan mendorong anak untuk makan lebih banyak, namun memberikan makanan dengan cara yang meningkatkan keinginan anak untuk berhenti makan jika sudah kenyang. "Anak yang sehat tidak kelaparan" , begitu kata editor, Elizabeth Denney-Wilson, PhD, MPH, Peneliti pada Australia's University of New South Wales.

1 komentar:

Ruby mengatakan...

Terimakasih ilmunya...
Informasi yang anda berikan sangat membantu.
Semoga Blognya makin maju.
Salam kenal dari: Ruby Weblog